Cara Membuat Halaman Error di cPanel

Pernahkah anda saat melakukan browsing atau memasukan sebuah URL ke browser anda dan ternyata URL yang anda masukan tersebut salah atau sedang eror. Dengan kesalahan tersebut akan secara otomatis keluar pemberitahuan seperti contoh “Error 404, Error 401”. Nah pemberitahuan tersebut merupakan salah satu kerja dari cPanel yang sudah di atur dengan Cara Membuat Halaman Error di cPanel. Bagi yag masih awam untuk cara ini pastinya akan bingung, namun jika yang sudah paham dengan caranya akan sangat mudah.

Nah bagi kalian yang masih awam dan bingung untuk Cara Membuat Halaman Error di cPanel tersebut maka anda sebaiknya simak ulasannya dengan baik. cPanel yang merupakan salah satu control panel pada web hosting memberikan layanan untuk membuat pemberitahuan “halaman error”. Sekarang kita mulai saja pembahasan terkait Cara Membuat Halaman Error di cPanel sebagai berikut:

Login ke cPanel
Cara yang akan kita lakukan ini menggunakan cPanel yang memberikan fasilitasnya maka kita harus Login ke cPanel lebih dulu.

Error Pages



Masuk ke Advanced
Selanjutnya sesudah masuk ke cPanel anda langsung pilih menu Advanced pada halaman utama cPanel anda tersebut. Di dalam menu Advanced akan ada pilihan “Erorr Pages” yang harus anda klik untuk melanjutkan cara berikutnya.

Error Pages

 

Pilih Domain yang Digunakan
Untuk tahap ini kalian akan menentukan domain yang akan anda setting untuk halaman erorr, dengan ini anda pilih domainnya dan akan muncul beberapa pilihan Erorr Pages dan bisa anda pilih salah satu. Contohnya seperti yang ada di gambar di bawah ini menggunakan 404 Erorr Page.

Error Pages

 

Edit Halaman
Setelah pemilihan domain dan jenis Erorr Page, selanjutnya anda akan melakukan edit halaman. Dalam edit halaman di bagian ini anda bisa memasukan beberapa tags yang akan muncul bersamaan dengan pemberitahuan Erorr Page. Selain itu juga dalam Cara Membuat Halaman Error di cPanel anda bisa melakukan kostumisasi lanjutan dan untuk HTML tags yang sudah anda masukkan tadi bakal memunculkan tampilan Erorr Page tersebut muncul di halaman lainnya di website anda tersebut.

 
Jika semua sudah disetting dengan pilihan anda selanjutnya tinggal klik “Save” di bagian bawah pojok. Setelah klik Save jika berhasil maka akan muncul pemberitahuan “Selesai”.

 
Setelah menjalankan Cara Membuat Halaman Error di cPanel tersebut maka anda bisa mencoba untuk memasukan URL yang salam tulisannya apakah sudah berhasil muncul dengan script yang anda buat tadi. Jika belum maka anda bisa mencoba untuk mengecek kesalahan dibagian mana, namun jika anda pahami tentang Cara Membuat Halaman Error di cPanel pastinya and akan berhsil untuk membuat halaman erorr melalui cPanel.

  • 231 Users Found This Useful
Was this answer helpful?

Related Articles

Cara Membuat Name Server Sendiri

Tutorial kali ini tentang Cara Membuat Name Server menggunakan domain sendiri melalui kotrol...

Cara Membuat SubDomain

Apa itu SubDomain? Sub-domain merupakan salah satu bagian dari nama domain utama/induk. Cara...

Cara Membuat Addon Domain

Sebelum kita membahas lebih dalam lagi perihal Cara Membuat Addon Domain, ada baiknya kita...

Cara Membuat Aliases Domain atau Parked Domain

Parked Domain atau juga dikenal luas dalam dunia Web Hosting sebagai Aliases Domains, Parked...

Cara Membuat Redirect Domain dengan Htaccess

Pada pembahasan kali ini, mengenai Cara Membuat Redirect Domain atau website. Pembuatan Redirect...