Cara Menggunakan IP Blocker di cPanel

Jika anda memiliki website dan sudah memiliki pengunjung yang cukup banyak jangan sampai terlena begitu saja. Pasalnya banyak juga pengunjung tidak hanya mencari informasi dari konten yang ada di website anda, namun mereka juga memiliki niat yang tidak baik. Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut dengan Cara Menggunakan IP Blocker di cPanel. IP Blocker ini merupakan salah satu fitur dari cPanel yang bertujuan untuk mengamankan dan juga membersihkan pengunjung dengan niatan buruk.

Dengan menggunakan IP Blocker maka IP pengunjung yang sudah anda block tidak akan bisa untuk mengakses website anda algi. Dengan begitu tidak perlu kawatir lagi jika website anda mengalami kerusakan atau masalah. Bagi kalian yang masih awam dengan tutorial satu ini amak anda bisa mengintip artikel tentang cara menggunakan IP Blocker di cPanel di bawah ini.

Buka akun cPanel anda
 

Login cPanel



Masuk menu Security
Untuk langkah awal dimana anda yang sudah masuk di menu Security langsung saja anda memilih bagian IP Blocker seperti gambar di bawah ini.

IP Blocker

 
Masukkan IP yang Diblokir
Nah anda sudah mengetahui IP Address yang akan di blokir maka andahanya memasukkan IP Address di kolom “Add an IP or Range”. Jika sudah memasukkan IP Address anda tinggal klik tombol Add.

IP Blocker

 

Selesei
Jika semua Cara Menggunakan IP Blocker di cPanel sudah dilalui sesuai dengan tutorial diatas maka anda akan mendapat pemberitahuan bahwa IP Address sudah terblokir.

IP Blocker

 

Itu tadi salah satu cara yang digunakan untuk memberikan keamanan untuk website anda tersebut, namun anda juga bisa untuk menghapus IP Address yang sudah anda blokir. Caranya hampir sama dengan memblokir IP Address, namun tahapannya pada bagian “Currently Blocked IP Address”, jika sudah ada pada di tahap tersebut anda tinggal klik tombol Delete. Namun jika website anda yang masih awal atau baru masih cukup aman. Namun website anda sudah banyak pengunjung maka anda bisa menggunakan Cara Menggunakan IP Blocker di cPanel seperti diatas tadi.

Dengan ini anda sudah mengetahui cara melakukan blokir terhadap pengunjung yang tidak bertanggung jawab. Jika website anda tersebut untuk pribadi maka anda bisa mengubahnya dengan Cara Menggunakan IP Blocker di cPanel tersebut. Dengan begitu website anda tersebut hanya bisa di akses oleh anda sendiri dan tidak ada satupun pengunjung lain bisa masuk. cPanel yang menjadi control panel yang memberikan fitur tambahan dalam melakukan keamanan terhadap website anda tersebut. Nah demikian tadi pembahasan terkait IP Blocker yang menggunakan cPanel, anda bisa menggunakan cara tersebut.

  • 1391 Users Found This Useful
Was this answer helpful?

Related Articles

Cara Membuat Name Server Sendiri

Tutorial kali ini tentang Cara Membuat Name Server menggunakan domain sendiri melalui kotrol...

Cara Membuat SubDomain

Apa itu SubDomain? Sub-domain merupakan salah satu bagian dari nama domain utama/induk. Cara...

Cara Membuat Addon Domain

Sebelum kita membahas lebih dalam lagi perihal Cara Membuat Addon Domain, ada baiknya kita...

Cara Membuat Aliases Domain atau Parked Domain

Parked Domain atau juga dikenal luas dalam dunia Web Hosting sebagai Aliases Domains, Parked...

Cara Membuat Redirect Domain dengan Htaccess

Pada pembahasan kali ini, mengenai Cara Membuat Redirect Domain atau website. Pembuatan Redirect...